A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

HAPPY GREEN SMOOTHIES!

By 8:31 PM , , , , , , , , , ,

Yuhuuu!

Balik lagi sama Moin disini! Kali ini Moin mau tanya nih, siapa yang disini paling anti makan sayur? Ngaku! Coba, kalo kamu emang nggak suka sayur, nanti di kolom comment share ya, sayur apa yang paliiiiing kamu nggak suka dan alasannya kenapa?

Moin disini nggak bakal jejelin tukang sayur buat masuk ke mimpi kamu, atau comblangin kamu sama tukang sayur. Tenang aja, nggak koook. Moin mau kasih resep green smoothie ala Moin, kalo kamu dasarnya suka buah dan nggak suka sayur, kemungkinan besar resep ini bakal berhasil. Kecuali kalo kamu nggak suka buah dan nggak suka sayur yaa, maybe you'll need extra effort. But hey, fruit n veggies are good for our body. Dijamin nggak rugi kalo rutin konsumsi mereka ;)



Terinspirasi dari www.simplegreensmoothies.com, Moin padahal udah catetin beberapa resep smoothie buat dipraktekin. Ternyata malah lahir resep hasil coba-coba dan berdasarkan bahan yang Moin temuin di supermarket aja.

Pilihan Moin jatuh pada mereka :
Pakchoy
Cantaloupe (rock melon, super sweet melon warna orange!)
Mangga
Kiwi

SIMPLE!

Karena Moin nggak pede kalo minum langsung ijo semua, Moin blend buah dan sayur warna ijo sendiri, lalu yang warna kuning/orange juga sendiri. Jadi tampilannya bisa lebih menarik, kayak ada lapisannya gitu. Udah deh, sebelum minum baru aduk dan disini Moin nggak tambahin gula sama sekali. Udah maniiissss!

Kalo kamu pertama kalo bikin green smoothies, SAMA dong sama Moin. Ada beberapa tips yang mungkin bisa berguna buat kita ngabisin super healthy green smoothies karya kita sendiri.

  1. Buat pemula, perbandingan buah, sayur, sama air nya 3 : 1 : 1. Jadi lebih dominan rasa buah, sehingga rasa sayur ijonya nggak terlalu kerasa tapi kamu juga dapet manfaatnya. :)
  2. Pilih buah yang PASTI kamu suka aja. Tapi jangan over mix, kayak buah naga campur duren campur manggis.
  3. Kalo menurut Moin, buah-buah ini bikin rasa smoothies kamu 'aman' = pisang, mangga (buat kentelin smoothies juga), jeruk. Kalian bisa juga campur-campur pake feeling, yang penting rasa buahnya balance. Ada yang asem, ada yang manis.
  4. Udah pake 3:1:1 tapi masih nggak doyan? Oke deh tambahin pemanis dikit (tidaaak.. jangan celupin Mbaven ke blender!!), tambahin aja 1 sendok makan madu. Bisa dapet manfaat asli madu deh. 
  5. Yang tad Moin bilang, blend sesuai warna dan buat jadi layer atau lapisan. Hasilnya, warna lebih menarik, lebih semangat juga buat abisin. :)
  6. Jangan paksain diri minum smoothies buat gantiin sarapan, makan siang, makan malem. Jangan! Usia-usia sekita nih (lha, mbaven tuwir) lagi butuh banyaaak nutrisi biar tambah sehat dan bisa aktif terus. Kamu bisa minum smoothies buat sarapan + roti bakar misalnya. Atau minum smoothie tiap malem sebelum makan malem. Jadi makan malemnya nggak terlalu banyak. Selain itu, biar besok 'nyetor'nya lancaaaarrrr... Plung! Hihi
  7.  Nggak usah muluk-muluk setiap hari juga nggak apa-apa kok. Bikin smoothies bisa sesempetnya kamu aja. Kalo nggak sempet, makan buahnya langsung juga nggak apa-apa. Walopun Moin saranin at least tiap hari ada buah atau sayur yang masuk ke tubuh kamu. ;)
Kira-kira begitu postingan hari ini. Jangan lupa share sayuran apa yang kamu nggak suka, siapa tau bisa kita utak-atik jadi sesuatu yang enak hihi. Moin tunggu komennya yaaaa :D

 My first green smoothies! Yay!

Salam Moin-moin!

- Mbaven

You Might Also Like

0 comments